Categories
Uncategorized

Serunya Tour di Malaysia

Buat traveler pemula, gak usah muluk-muluk dulu deh mau langsung ke Amerika Serikat atau Eropa. Cobain aja jalan-jalan di negara yang letaknya gak jauh dari Indonesia dulu. Contohnya : Malaysia. Negeri Jiran yang satu ini bisa jadi destinasi jalan-jalan pertamamu ke luar negeri. Mengapa demikian?

Berikut enam alasannya…

  1. Murah dari mulai beli tiket pesawat hingga biaya hidupnya

Liburan ke Malaysia memang tergolong ramah di kantong. Karena letaknya gak jauh dari Indonesia, tiiket penerbangan ke Malaysia pun tergolong murah, kurang lebih Rp 800 ribu untuk pulang-pergi. Kalau ada promo, jelas bisa lebih murah lagi. Yuk yuk yang mau ke Malaysia silahkan booking paket tour di Mitra Wisata, hanya dengan 6,2jt kamu bisa mengunjungi 2 negara (Malaysia dan Singapur) dalam 4 hari!!

Jadi, gak perlulah jual motor pribadi atau nabung bertahun-tahun untuk bisa menyambangi negara ini. Apalagi, sebagai WNI kamu gak butuh visa untuk bisa tinggal selama 30 hari di Malaysia. Praktis banget kan? Pas deh buat jadi batu loncatan kamu. untuk traveling internasional. Dan pas juga untuk ngasih pengalaman berpelesir di negara lain.

  1. Gak bakal kesulitan berkomunikasi

Gak bisa Bahasa Inggris? Malaysia bisa jadi destinasi pilihan kalau kamu pengin ngerasain pengalaman berlibur di luar negeri tapi terkendala urusan bahasa.

Bahasa Melayu yang digunakan oleh warga Malaysia gak jauh berbeda dengan Bahasa Indonesia. Kata yang dipakai pun hampir sama, misalnya mereka juga menggunakan kata “Ya” dan “Tidak”, sama seperti Bahasa Indonesia. Namun Bahasa Inggris tetap perlu dikuasai lho, apalagi jika bercita-cita jadi travelerinternasional. Cuma, Malaysia bisa dijadikan batu loncatan untuk pengalaman pertamamu ini.

  1. Banyak destinasi wisata yang cantik

Destinasi yang bisa kamu kunjungi di Malaysia cantik-cantik dan menyenangkan. Di Kuala Lumpur saja ada objek wisata keren yang letaknya gak jauh dari pusat kota. Sebut saja seperti Batu Cave. Batu Cave adalah bukit kapur yang memiliki sebuah kuil dalam goa. Kuilnya adalah Kuil Hindu Dewa Murugan. Kamu pun bisa foto-foto di depan patung Dewa Murugan yang tingginya mencapai 42,7 meter.

Itu dia yang namanya Batu Caves. Keren kan

Selain Batu Cave, kamu juga bisa ke Menara Petronas saat sore menjelang malam untuk foto selfie di sana. Jalan-jalan ke Kuala Lumpur tentu kurang lengkap kalau gak mengunjungi icon Negara Malaysia itu.

  1. Kaya akan kebudayaan

Malaysia adalah negara yang kaya akan kebudayaan. Ini bisa dilihat dari etnik Malaysia yang beragam, yakni perpaduan Melayu, India, dan Cina.

Masing-masing ras pasti punya kebudayaan yang berbeda. Melayu punya silat, etnis Cina merayakan Imlek, dan etnis India gak pernah lupa menggelar perayaan Vishu. Seru dong kalau kamu jalan-jalan ke sana saat hari raya tertentu.

  1. Malaysia adalah surga kuliner

Kamu pencinta kuliner? Bila berkunjung ke Malaysia, jangan lupa mampir ke Jalan Alor untuk mencicipi kuliner street food yang enak. Konon kabarnya, makanan yang bisa kamu cicipi di sana benar-benar enak. Sebaiknya berkunjung ke sana pas malam hari ya.

Kalau ke Malaysia, kulineran pun puas lho (street food di Malaysia/uptourist)

Jika sedang berwisata kuliner, jangan lupa untuk mencoba Laksa Sarawak, nasi lemak, nasi campur, dan beragam jenis mie khas Malaysia. Rasanya pasti cocok deh sama lidahmu.

  1. Ada banyak tempat belanja murah

Saat melancong ke Malaysia, tepatnya ke Johor Baru, dan belanja di Johor Premium Outlet. Di sana, banyak barang bermerek yang bisa kamu beli seperti Armani, Burberry, Braun Buffel, Vercace, Guess, dan lainnya. Soal harga, tenang saja. Jauh lebih murah ketimbang factory outlet yang ada di Indonesia.

Kalau mau belanja fashion khusus perempuan, kamu bisa ke Sungei Wang. Harga-harga pakaian di sana mulai dari 30 Ringgit atau kurang lebih Rp 90 ribuan.

Jika mencari barang-barang etnik, sambangi saja Central Market. Dan bila mencari jajanan untuk oleh-oleh, beli saja di Jalan Petaling.

Kira-kira itulah enam hal yang membuat Malaysia bisa jadi destinasi ke luar negeri pertamamu. Apabila kamu ingin memilih negara ASEAN lain untuk debut pertamamu berpelesir ke luar negeri, boleh saja kok. Tapi pastikan soal biaya liburan dan pengalaman yang bisa didapat selama di sana.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *